Selasa, 19 Januari 2016

Belajar Gitar : Tips Agar Jari Tidak Sakit Lagi Saat Belajar Gitar


Gambar Jari Sehabis Bermain Gitar



Hallo Para Gitaris pemula // (saya juga pemula sih ><) Kali ini saya akan ngebahas TIPS AGAR JARI KITA TIDAK SAKIT SAAT BELAJAR GITAR (Capslock jebol....).
Kita sebagai gitaris pasti pernah ngalamin yang namanya Jari kapalan, Jari sakit karna terlalu sering terkena senar gitar, dsb.. buat saya sih jari sakit karna belajar gitar itu gak apa apa karena segala sesuatu pasti punya resiko tersendiri.. tapi itu kan saya, gimana kalau itu terjadi sama agan agan yang pengen cepet bisa bermain gitar ? karna permasalahan itulah saya membuat artikel ini, dan agar agan agan bisa mendapat tips supaya jari agan tidak sakit saat belajar gitar.
Sebelum masuk ke isi dari artikel ini , ada beberapa hal yang harus kalian penuhi dulu guys.

  1. Harus Punya Gitar :3 (Ini Wajib Banget karna kalo ga ada Gitar, gimana belajarnya ~ wkwkw)
  2. Harus Punya Motivasi Yang Kuat. (Saya pribadi dapett motivasi dari penyanyi cantik asal negeri sakura YUI Yoshioka ><, silahkan agan cari motivasi dulu supaya belajar gitarnya lebih mudah ><)
  3. Dan Harus Punya Sifat Sabar >< (Yang ini sih wajib banget wkwkwk, karna belajar gitar itu proses nya panjang~~~~~~)


Okay Apabila 3Hal di atas sudah dipenuhi kita Langsung saja ke TKP !!!
Tips nya adalah Sebagai Berikut ( jreng jreng jreng jreeeeeng ~~~~~):




1. Gunakan senar gitar yang tipis/kecil.

Senar Pyramid


Oke di tips yang pertama ini saya menganjurkan agan-agan Untuk menggunakan Senar gitar yang tidak terlalu tebal, mengapa ? Karna menurut pengalaman saya, semakin Tebal Sebuah senar Semakin Susah dimainkannya. Makanya bagi agan agan yang baru belajar gitar saya anjurkan untuk menggunakan senar yang tipis tipis aja dulu :3 Biasanya Merk dari senar yang tipis itu ada Pyramid,Yamaha,Dll. Semakin tipis senar Semakin Murah Harganya >< pas nih buat agan agan yang masih sekolah >< hehehe........

2. Buat Jari anda KAPALAN(?) !!!



Tips yang kedua sekaligus tips yang terakhir (Dikit Amat? EMANG.) Adalah BUAT JARI ANDA KAPALAN(capslock Jebol Egen ...). "Gimana Caranya gan supaya jari Bisa kapalan ?" Jawabannya adalah Sering sering lah bermain Gitar dan Harus menahan rasa sakit! Belajar Gitar Tanpa Rasa Sakit di jari itu ibarat kata "Bagai Sayur tanpa Garam , Ga ada Rasanya!" So kalo ada rasa sakit sakit sedikit mah tahan aja .. Lama kelamaan jari agan agan bakal Mengeras ujung nya . dan alhasil Jari anda sudah kebal dari rasa sakit karna menekan senar gitar.. Yeaaayyy \ (^^) / Tapi Harus sabar ya buat nunggu kapalannya ^^


Dan buat Hal terakhir yang mau saya sampaikan adalah Belajar Gitar itu ga gampang . Lu harus Punya Motivasi yang kuat Supaya Bisa Bertahan dan terus Belajar main gitar !!! ada sebuah pepatah yang bilang "Kalau Anda Ingin mencapai suatu tujuan Anda harus melewati 1000jam". jadi bisa di arti kan 1hari itu agan harus belajar selama 8jam untuk bisa mencapai 1000jam dalam waktu 5Tahun. ngerti gak :3 ?
dan terakhir gua mau ucapin ke kalian "Selamat Belajar gitar !!!" dan salam Gitaris //



1 komentar: